Chit Chat - Jarkomnet
Home · Chit Chat

- Tips Membuat Artikel untuk Mendongkrak Adsense

Buat artikel yang ada unsur komunikasinya Yang seolah-olah kita berinteraksi dengan pembaca, seperti mengajukan pertanyaan “Tentunya kamu tertarikkan untuk memulai bisnis DIY ini?”.

Membuat artikel yang berisi jawaban pertanyaan “apa”, “mengapa”, “dimana”. Seperti: Apa itu bisnis DIY, mengapa harus bisnis DIY; karena orang lebih senang dengan mengerjakan sendiri sesuatu yang sederhana, dimana bisa memulai bisnis DIY; di rumah, kostan dan sebagainya. Komunikasikan isi artikel dengan gambar sederhana tapi memuat “how to” atau langkah-langkah pengerjaan, lebih bagus lagi kalau bisa lebih detil.

Artikel tentang top 5, top 10 atau lainnya seperti; 7 Keajaiban Dunia Kuno, Masih banyak digemari oleh para pembaca artikel. Jadi masih cukup berprospek untuk membuat artikel seperti ini.

Ketika membuat artikel posisikan diri kita sebagai pembaca pula. Apakah kiranya bila kita membaca artikel tersebut tidak bosan, apakah ketika membaca merasakan nyaman dan lain sebagainya.

Comments (0) 06.02.2019. 22:54

- Segmentasi Pembaca Artikel untuk Meningkatkan Adsense

Segmentasi pembaca merupakan strategi yang sangat penting dalam meningkatkan pengasilan adsense. Dengan segmentasi pembaca, diharapkan usaha-usaha pembuatan artikel-artikel yang dilakukan dapat mencapai tujuan penulis dalam meningkatkan pengasilan adsense secara efisien dan efektif. Efisien dalam arti menghemat resource, waktu dan lain-lain. Efektif dalam arti benar-benar menghasilkan / berefek.
Misalnya penulis artikel mempunyai beberapa blog dengan tema yang berbeda-beda atau biasa disebut nice, pada tahap tertentu penulis tentunya akan bertanya mana sih blog yang benar-benar berefek ( lebih menghasilkan ), mana sih blog yang harus lebih mendapat perhatian ( update ) sehingga lebih efisien ( hemat waktu dan sebagainya), karena tentunya mengupdate puluhan atau bahkan ratusan blog akan sangat memakan waktu yang banyak.
Segmentasi pembaca juga dilakukan sebagai proses mengelompokan pembaca yang bermacam-macam menjadi kelompok-kelompok atau segmen-segmen yang memiliki kesamaan dalam hal kebutuhan / keinginan terhadap strategi peningkatan pengasilan adsense.
Lalu bagaimana penulis mengetahui kelompok-kelompok atau segmen-segmen pembaca tersebut? Di blog misalnya blogger/blogspot sudah ada alat-alat / tools yang disediakan di dasboard, seperti mengetahui audience, trafic resource, post terbanyak dibaca dan sebagainya. Dari sana penulis bisa mengelompokkan jenis-jenis pembaca tersebut.
Di website berbasis CMS seperti wordpress di halaman admin sudah ada hal-hal semacam di atas itu dan bisa ditambahkan dengan plugin yang lebih bervariasi analisisnya. Untuk website tanpa CMS atau Framework bisa menggunakan google analytic (analytics . google . com), di sana bahkan penulis bisa menambahkan custom segment sendiri, segmen-segmen apa saja sesuai kebutuhan yang ingin penulis analisis.

Comments (0) 06.02.2019. 22:49

- Kepantasan Adsense di website atau Blog

Diibaratkan banyak toko ponsel berjejer trus ada yang mau iklan, lalu kita nawarin space toko buat iklan. Kan sangat berkemungkinan besar yang mau pasang iklan nanya ke kita “ emang apa keuntungannya masang iklan di toko anda” atau “gimana rata-rata pengunjung toko ini” atau “apa kebanyakan yang dicari pelanggan di toko ini” dan sebagainya.
Begitu juga dengan blog dan atau website, pertanyaan serupa bisa muncul. “Emang berapa rata-rata pengunjung blog ini”, “kebanyakan pengunjung melihat page apa” singkatnya akan ada banyak pertanyaan tentang statistik website / blog kita.
Jadi awal-awal memang kita menaikkan statistik website / blog kita dulu baru akan menambah kepantasan untuk bisa dipasang adsense, untuk kemudiannya baru bicara pemasukkan adsense lewat banyaknya pengunjung di page/post website / blog kita.
Kepantasan disini bukan tentang kepantasan apakah website itu mengandung pornograpi, kekerasan, narkoba. Hal itu sudah barang tentu disadari oleh penulis blog atau website, kalau tau aturannya, kalaupun tidak disadari, google adsense sendiri punya cara untuk menilai hal-hal tersebut. Bahkan menurut saya ada tim tertentu untuk menyortir website / blog yang bertebaran.
Kepantasan disini tentang kepantasan blog atau website kita mendapatkan income besar dari adnsese. Sehingga bila dinilai pantas secara otomatis income juga bertambah.
Malah ada yang tidak mau repot dan punya modal beli saja website / blog yang pantas. Banyak yang bisa menilai sehingga banyak opini “wah seharunya blog / website agan sudah bisa menghasilkan banyak income loh”. Banyak ahli internet marketing yang bisa menilai hal-hal semacam itu, menggunakan tools dan penilaian dari pengalaman masing-masing internet marketer.

Comments (0) 06.02.2019. 21:37

New Posts

  • No articles at the moment

New Comments

  • No comments at the moment
loading...