Home · Chit Chat · - Gue udah pasang adsense tapi ko yang ngeklik sedikit

- Gue udah pasang adsense tapi ko yang ngeklik sedikit

“Gue udah pasang adsense tapi ko yang ngeklik sedikit?” Pertanyaan itu kemungkinan besar akan selalu ada buat publisher pemula. Pertanyaan itu bisa dijawab dengan hal-hal sederhana, seperti: “Emang apa perlunya orang nge-klik iklan yang publisher pasang?”.
Pertama bisa jadi keterangan yang ada di iklan sesuai atau mendekati dengan apa yang pengunjung website/blog cari. Misal pengunjung mencari Smartphone dengan keyword “Smartphone xyz 32 gb”, sementara blog kita berisi tentang review kamera Smartphone tertentu, nah untuk itu jangan lupa menuliskan spesifikasi lain dengan detil sehingga kemungkinan apa yang dicari pengunjung sudah terakomodir dengan adanya informasi spesifikasi yang ditulis di blog.
Bayangin kita pasang iklan di koran kecil, sudah barang tentu akan kalah perhatian sama iklan yang lebih besar. Jadi ukuran sudah barang tentu menjadi komponen penting dalam tampilan ad unit ( code adsense) kita, tapi bukan berarti harus sebesar-besarnya. Sesuaikan dengan layout / tampilan website atau blog itu sendiri.
Dalam hal posisi hal pertama yang harus dipikirkan yaitu iklan harus tampil penuh di landing page website / blog. Ketika browser pengunjung website / blog selesai me-load halaman/page yang dituju dan sesuai dengan konfigurasi yang kita setting pastikan iklan tampil di page tersebut secara penuh dan tidak terpotong.
Misal tampilan pertama kali (landing page) setelah pengunjung mengklik link dari google search result menuju ke bagian tengan webstie kita (karena kita setting / konfigurasi begitu), sementara sebelumnya kita memasang ad unit iklan di header dan header itu terpotong tampilannya di browser dengan window standar (full), maka sesuaikan posisi ad unit iklan tadi agar langsung muncul utuh sesuai landing page tadi.

06.02.2019. 21:35

Comments

No commenting allowed at this time.

loading...
Flag Counter